Thursday, August 17, 2017

Indonesia-KTP Adalah Martabat WNI (2)

Maaf, Pak Presiden Jokowi. Bahwa apa yang telah Bapak Presiden lakukan itu, dengan kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar merupakan salah satu solusi terbaik saat ini. Namun ini tetap butuh waktu, butuh biaya dan proses yang terus menerus berjalan. Kalau saja, saya berdiri tepat disamping Bapak Presiden, saya pasti akan meminta satu hal ini. Jadikan I-KTP itu bermartabat, karena satu kartu itu adalah jalan keluar bagi semua hal, yang semua hal dalam dimensi kehidupan warga Negara adalah semua yang berkepentingan bagi Negara dan bangsa Indonesia.

Memimpikan, membayangkan model, desain dan fungsi I-KTP yang sejatinya dapat membawa kebaikan, kemudahan, dan yang paling penting adalah jaminan keselamatan hidup dan Kemerdekaan Warga Negara Republik Indonesia di atas Dasar Negara Pancasila.
Alasan kenapa I-KTP harus lebih bermartabat? Karena kemerdekaan yang diproklamasikan Dwi Tunggal; Bung Karno dan Bung Hatta 17 Agustus 1945 merupakan kristalisasi keringat dan bukan hadiah yang jatuh gratis dari langit. Kemerdekaan Negara Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur yang adalah buah perjuangan para Pahlawan Bangsa dan seluruh Rakyat Indonesia. Oleh karena itu, semua generasi masa kini dan masa depan adalah pewaris, pemilik sah tanah air ini.

Dalam Mukadimah UUD 1945, telah secara jelas mencantumkan bahwa Pemerintah Negara Indonesia dibentuk antara lain untuk melindungi segenap bangsa Indonesia, seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan lain sebagainya. Benarlah jika Bumi dan segala isinya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, sebagaimana tertuang dalam pasal 33 UUD 1945;
Ibarat meterai bagi segenap rakyat Indonesia, maka Negara dan Pemerintah yang dipercaya rakyat, sudah harus mampu merumuskan dan membikin jadi nyata, sebuah E-KTP yang memiliki nyawa, banyak manfaat  maksudnya. Atau dengan kata lain, menterjemahkan kehadiran Negara melalui E-KTP sebagai sarana pelayanan publik dalam berbagai bidang; bisa menjadi jawaban.
Bagian kedua, bersambung

PrivateSchollExam

How To Recondition Old Batteries And Save $$$"

Quicky & Easily to Learn Anatomy and Physiology